UberPool Ribet Kurang Nyaman dan Lama Sampainya

 

Setelah sekitar seminggu UberPool diberlakukan di Jakarta, sudah mulai ada
feedback dari rider dan driver tentang pengalaman mereka ber-uberpool.

Banyak dari rider maupun driver yang masih bingung dengan mekanisme dan cara menggunakan UberPool. Ada beberapa rider yang salah paham dan akhirnya membatalkan request. Ada pula beberapa yang memang sengaja memilih UberPool karena ingin mencoba bagaimana rasanya.

Tanggapan dari rider sebagian besar merasa kurang nyaman karena harus berbagi kendaraan sampai dengan 3 (tiga) pihak yang berbeda. Dalam tulisan sebelumnya diasumsikan bahwa UberPool menyatukan 2 (Dua) trip, ternyata bukan hanya 2 namun bisa sampai 3 (tiga) trip. Bisa dibayangkan ribetnya, lamanya dan mati gayanya ada 3 kali pick-up dan 3 kali drop-off.

YA sebenarnya kalau dibayangkan aja sih pasti terlihat gak ada bagus-bagusnya,
tapi yang perlu diingat bahwa UberPool masih baru, jadi tidak banyak yang request.

Pada saat rider mulai memilih UberPool, maka baik rider dan driver akan menjadi terbiasa dan tidak kagok atau bingung, seluruh trip akan lebih efisien, jarak dan waktu tunggu akan makin singkat dan kita akan makin terbiasa berbagi kendaraan dengan orang yang belum kita kenal.

Akhirnya UberPool akan menjadi tidak ribet, nyaman, tidak lama nyampenya dan yang paling penting lebih hemat.

Untuk itu marilah mulai menggunakan UberPool untuk request berikutnya supaya UberPool akan semakin cepat menjadi solusi yang tidak ribet, nyaman, cepat dan hemat. Driver uber pun akan semakin ramah dan ceria karena dengan menyatukan trip maka penghasilan mereka akan lebih besar dengan biaya yang sama.


berhemat