Keuntungan Bergabung Sebagai Partner atau Driver Uber

Sebagai suatu peluang bisnis, maka selalu ada plus minus, faktor positif dan faktor negatif, cost dan benefit untuk bergabung sebagai partner/mitra atau driver/pengemudi Uber. Bisnisuber.com mencoba menampilkan berbagai segi dari kemitraan Uber sehingga calon mitra bisa mempertimbangkan dan melakukan cost and benefit analysis mengenai keputusan bergabung dengan Uber.

Saat ini kita akan membahas mengenai keuntungan bergabung sebagai partner atau driver Uber – menurut Uber.

Dari penyampaian yang bisnisuber.com dapatkan dari beberapa forum online dan disarikan juga dari website uber, terdapat enam keuntungan utama yang dikemukakan oleh Uber sebagai berikut:

keuntungan bergabung sebagai mitra atau partner uber
keuntungan bergabung sebagai mitra atau partner uber

Mari kita bahas satu persatu poin keuntungan tersebut diatas:

  1. Penghasilan – Standar penghasilan mencapai 16 Juta per bulan (berdasarkan survey). Hal ini telah dibahas dalam artikel “Benarkah Partner Uber  Bisa Mendapatkan 16Jt Per Bulan?
  2. Fleksibel – Bekerja ketika anda mau, TANPA jadwal, tidak terikat. Hal ini benar karena memang bebas untuk mengaktifkan atau menonaktifkan driver apps.
  3. Mudah – Pembayaran mingguan via deposit langsung. Mestinya ini benar dan cukup memudahkan dibanding pembayaran bulanan.
  4. Real-time Tarif – Mengetahui berapa banyak tarif penghasilan yg didapat dari setiap perjalanan.  Hal ini benar karena baik pengemudi maupun penumpang akan langsung mengetahui berapa tarif untuk trip tersebut.
  5. Pengendara – Tidak membuang waktu/uang dalam menunggu penumpang. Hal ini agak membingungkan – mungkin maksudnya karena permintaan besar jadi driver akan langsung dapat request untuk trip berikutnya tanpa menunggu lama.
  6. Transparan – Laporan pembayaran jelas dan transparan. Hal ini jelas karena per trip pun kita bisa tahu berapa tarifnya.

Demikian pembahasan mengenai keuntungan bergabung/bermitra dengan Uber. Silahkan baca-baca lebih banyak lagi artikel disini dan


 berhemat